WELCOME TO

DEDE TATANG ADI SAPUTRA


DETATANG ADI SAPUTRA ( -= DTTG =- )

KARBOX BOY, RT.01 RW.05 KAMAL LARANGAN-BREBES (52262)
SPESIAL JUST FOR THEY ARE:
STUDENT SDN KARANG BOKONG 02
1996-2002
SMP N02 LARANGAN
2002-2005
SMK ALHIKMAH 1 BENDA-BUMIAYU
2005-2008
semoga menemukan blog ini dan bisa menyambung kembali tali silaturahmi kita.

Kamis, 25 Maret 2010

TIPS MENJALANI KEHIDUPAN

Hidup itu seperti roda yang terus berputar kadang dibawah kadang diatas, hidup ini memeng di ciptakan dengan berbagai polemik dan masalah, jadi sudah sewajarnya bila kita katakan bahwa dunia bisa merupakan tempatnya berkeluh kesah.
berikut ini akan saya coba paparkan tips menjalani hidup ini:

1.Jalani hidup seperti air yang mengalir
jika kita berjalan searah arus air pasti akan ringan tapi jika berjalannya melawan arus tentu akan berat, air akan mengalir kesatu arah dia akan tetap mengalir walaupun ada banyak batu dan rintangan lain yang menghadang. bila batu atau tanggul yang menghadang sangat kuat maka ia akan tetap menunggu sampai akhirnya dia mampu melewati batu itu, begitulah halnya hidup ini, semua masalah akan datang silih berganti, selesai masalah satu maka masalah lainpun akan datang, tapi kita harus hadapi karena setiap masalah pasti ada jalan keluarnya.
kita tidak boleh melawan arus kehidupn karena itu malah akan membuat kita terpuruk.
2. Jangan Bersedih
Coba kita pikir apakah jika kita ada masalah kemudian kita bersedih apakah masalah itu akan terpecahkan, misal kita di tinggalkan oleh orang yang kita sayang apakah dengan kesedihan itu dia akan kembali lagi, kesedihan hanya akan menambah masalah menjadi bertambah.
Ingat semua sudah di tentukan oleh Allah di Lauh mahfudz dan setiap takdir yang ditentukan buat kita pasti itu baik.
saya jadi teringat akan Firman Allah yang mengatakan: Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal itu amat baik bagimu, Dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu padahal itu amat buruk bagimu.
jangan memikirkan pintu yang tertutup karena kamu akan sakit tapi lihatlah ketika suatu pintu tertutup maka pintu yang lain akan terbuka tapi,, kita terkadang terlalu memikirkan pintu yang tertutup itu sehingga kita tidak menyadari betapa indah dan lebih baik pintu baru Yang Tuhan bukakan untuk kita.
Sungguh kita sangat memerlukan keridhoan Allah buat kita jadi salah satu cara agar Allah ridho pada kita adalah kita ridho terhadap ketentuannya, ingat ibadah kita selama ini jika tidak di ridhoi Allah tentu tidak akan di terima dan bisa saja walaupun kita berbuat baik seratus tahun tapi Allah tidak ridho bisa saja kita di masukan kedalam api kehinaan yaitu api neraka.
Sabda nabi Muhamad Saw.
Zuhud terhadap dunia bisa memberikan kesempatan badan dan hati untuk beristirahat sedangkan rakus duniawi bisa memberikan keprihatinan.
cinta dunia merupakan pangkal kesalahan sedangkan mengasingkan diri dari dunia merupakan pangkal kebajikan dan ketaatan.
3.Berpikir Fositif
Dengan berpikir seperti itu maka masalah apapun yang kita lihat dan kita hadapi akan kita anggap sebagai suatu tantangan, hidup ini tergantung pemikiran kita, jika kita menilai negatif sesuatu maka walaupun sesuatu itu baik buat orang lain maka di mata kita akan tetap terlihat negatif, begitupula sebliknya.
4.Bukan alasan tapi tindakan
5.Kita bisa jika berpikir bisa
6.Jangan katakan tidak sebelum berjuang
7.sabar atau jangan marah
(kapan-kapan dilanjut yaw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger

TRUEL WOMEN

TRUEL WOMEN
I LIKE IT

Cari Blog Ini