WELCOME TO

DEDE TATANG ADI SAPUTRA


DETATANG ADI SAPUTRA ( -= DTTG =- )

KARBOX BOY, RT.01 RW.05 KAMAL LARANGAN-BREBES (52262)
SPESIAL JUST FOR THEY ARE:
STUDENT SDN KARANG BOKONG 02
1996-2002
SMP N02 LARANGAN
2002-2005
SMK ALHIKMAH 1 BENDA-BUMIAYU
2005-2008
semoga menemukan blog ini dan bisa menyambung kembali tali silaturahmi kita.

Selasa, 23 Maret 2010

story of dede tatang dream

Ini adalah kisahku semoga bisa menjadi motifasi buat kamu yang bersedia membaca, karena dalam kisah ini ada beberapa makna yang akan menjadi kamu bisa mengerti akan kehidupan ini...amien
Berawal dari mimpiku sejak aku duduk di bangku SD. dimana saat itu aku punya mimpi ingin sdekali berguna untuk orang banyak. dede yang polos yang belum mengerti tentang susahnya hidup terus bermimpi seperti itu sampai aku duduk di kelas 3 smp, sejak SMP, tepatnya SMP N02 Larangan. Brebes dede sudah gemar menulis di mading sekolah, dede memang sangat suka seni, hingga saat kelas 3 SMP itu dede ikut menjadi pemain dalam pembuatan Film SOS. Oleh sindoro entertaiment yach...aku dengan teman ikut main film itu......tapi ternyata aku cuma menjadi pemain pembantu..... tapi tak apalah aku senang jua.
kisah sedih ini dimulai saat aku melanjutkan sekolah ke SMK. AL-HIKMAH BENDA BUMIAYU.
Mungkin ini karena kali pertamanya aku hidup jauh dari orang tua, jujur saat aku SMK benar-benar seperti berada di dunia baru....ternyata dunia luar itu luar biasa keras.
saat duduk di kelas satu kisah asmara seorang dede benar-benar memilukan gadis yang selama ini selalu dede cintai ternyata dilamar orang.
menyedihkan karena dede terus berusaha untuk tetap memperjuangkan cinta monyetnya itu dede harus bikin malu ortu, karena ternyata ortunya bilang dede tu gak punya harga diri mengejar terus lia yang udah tunangan.
gila ortu marah besar ampe akhirnya seorang dede mencurahkan air mata....... padahal tadinya aku gak ingin perjuangan cinta aku yang aku bina selama ini sia-sia.... entah kenapa setelah kejadian itu dede jadi seorang playboy yang senang gonta-ganti pacar hanya karena ingin balas dendam... lucu ya jalan pikiran aku dulu...
singkat cerita aku terus gonta-ganti pasangan hingga akhirnya sampai lah pada saat menegangkan yakni menghadapi ujian kelas 3 STM BEND.
mimpi dede kian melambung tinggi,, dede benar-benar ingin kuliah agar mudah berguna bagi banyak orang kelak.. sebenarnya sich sudah sejak kelas dua aku ngomong ama ortu pengin kuliah tapi ortu selalu bilang lulus langsung ke jakarta ikut paman... ortu punya soudara S2 jurusan hukum tapi dah wisuda beberapa tahun belum juga dapat kerja dan dia selalu ngasihg contoh dia agar aku melupakan kuliah itu.
tapi dede gak mau menyerah dede terus cari info agar tetap bisa kuliah,, hingga akhirnya dede mengikuti ujian beasiswa salah satu kampus di purwokerto,, Alhamdulillah ada surat ke rumah memberitahukan kalau dede itu di terima tapi pas ngomong ama ortu, dia tetap gak ngijinin... KECEWA DAN SEDIH RASANYA.... Akhirnya dede benar-benar putus asa, dede berpikir bagaimana caranya punya biaya untuk sekolah, akhirnya dede coba ikut program sekolah untuk mencari kerja ke luar dan beberapa kali ada sebuah lembaga menelepon dede agar mau kerja di korea dan saat minta ijin ama ortu selalu mengecewakan mereka bilang biayanya mahal dah gitu tidak sedikit TKI yang gagal malah sengsara.
Akhirnya lamah setelah itu BIN Datang ke sekolah dede untuk mencari calon maha siswa dan biayanya di tanggung oleh negara, tetap aja ,ma ortu gak boleh karena katanya dunia bin itu keras. dalam situasi kacau seperti ini selalu kesedihan yang saya dapakan.
dede juga pernah mau ikut sekolah wartawn tapi guru di smk gak bisa bantu dede soalnya cuma dede yang mau daftar, pokoknya guru itu mau bantu kalau banyak siswa yang mau ikut... Menyebalkan banget kan.
akhirnya dede ikut ujian daihatsu di brebes tapi gagal...
setelah itu ortu mau ngirim dede ke rumah paman di jakarta untuk kerja,,,jujur dede saat itu tertekan banget, untung ada guru agama dede namany Abah.... Jujur beliau lebih dekat dengan dede dan lebih mengerti dede dari pada siapapun jua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger

TRUEL WOMEN

TRUEL WOMEN
I LIKE IT

Cari Blog Ini