WELCOME TO

DEDE TATANG ADI SAPUTRA


DETATANG ADI SAPUTRA ( -= DTTG =- )

KARBOX BOY, RT.01 RW.05 KAMAL LARANGAN-BREBES (52262)
SPESIAL JUST FOR THEY ARE:
STUDENT SDN KARANG BOKONG 02
1996-2002
SMP N02 LARANGAN
2002-2005
SMK ALHIKMAH 1 BENDA-BUMIAYU
2005-2008
semoga menemukan blog ini dan bisa menyambung kembali tali silaturahmi kita.

Minggu, 28 Maret 2010

INGAT MATI

Sabda Nabi Muhamad SAW. Banyak-banyaklah mengingat sesuatu yang bisa menghilangkan kenikmatan.
Mksudnya adalh mengingat mati karena dengan mengingat mati maka keinginan untuk kenikmatan itu akan hilang apalagi jika kenikmatan itu merupakan jurang dosa, dan yang akan tertuju hanya mengingat Allah dan berupaya mempersiapkan bekal menuju kematian itu, serta selalu siap menuju akhirat.
Aisyah istri Rasullulloa pernah bertanya Wahai Rasululloh apa ada jenis orang yang dikumpulkan bersama dengan orang-orang yang mati syahid. jawab Nabi, Ada yakni seseorang yang mengingat mati sebanyak 20 kali dalam sehari semalam.
keistimewaannya karena dengan mengingat mati maka seseorang akan menjauhi dunia yang penuh tipu daya, sedangkan lupa akan mati akan mendorong seseorang terus bermain dengan kenikmatan itu.
Sabda Nabi: Sudah cukup kematian itu sebagai nasihat
Sabda Nabi: Andaikan binatang mengerti kematian seperti anak cucu adam niscaya kamu tidak akan mampu memakan lemaknya.
Menurut sabda beliau juga kematian merupakan anugrah bagi orang-orang mukmin, ini karena dunia merupakan penjara bagi orang-orang mukmin, setiap saat orang-orang mukmin selalu mengekang keinginannya, bencana silih berganti, dan selalu melawan setan, sedangkan kematian akan memutuskan itu semua, dan akan menuju kekehidupan yang tiada mati,
Alam kubur itu bisa merupakan taman-taman surga juga bisa menjadi taman-taman neraka tergantung bagaiman kita bersikap di alam yang fana ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger

TRUEL WOMEN

TRUEL WOMEN
I LIKE IT

Cari Blog Ini